Welcome To Our Blog

WELCOME TO OFFICIAL SITE SCENERY - XII IPA 1 MAN TUBAN TP. 2013-2014

Rabu, 02 Oktober 2013

Apa Kabar UN 2013 - 2014?


Sumber: Google
Sudah bisa dihitung nyawa kita ada di sekolah.. 

Wah, mengerikan sekali. Tapi memang benar, teman-teman, untuk kita-kita anak kelas paling "sepuh" di sekolah, hari-hari sekolah rasanya sudah seperti sakaratul maut. Mati - Enggak.

Yang bikin kejang, ya, ini. UN. Alias Ujian Nasional. Nah, kali ini admin SCENERY mau bagi-bagi info sola UN tahun-tahunnya kita. Yups, tahun 2013-2014. Berita kali ini admin ambil dari Tribun News Online. Yang mau baca, silakan.. 
 
Pusat Ujian Nasional 2014: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh berpegang teguh bahwa Ujian Nasional (UN) harus tetap dilaksanakan karena merupakan bagian dari amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang diturunkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan.
Meskipun demikian dirinya tetap menghargai adanya penolakan penyelenggaraan UN yang disuarakan Konvensi Rakyat sehingga menjadi tandingan Konvensi UN Kemendikbud.
"Konvensi X, Y, Z itu sparring partner, tapi saya sampaikan UN itu persoalan akademik, jadi kajiannya juga harus secara akademik," kata Nuh di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2013).
Kemendikbud akan melaksanakan Konvensi UN dengan mengundang beberapa tokoh nasional diantaranya Jusuf Kalla, Pakar Statistik Yahya Umar, perwakilan dari Komisi X DPR RI. Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari di Kementerian Pendidikan yang juga turut mengundang sejumlah pakar dan pengamat pendidikan.
"Modelnya model pleno, habis itu dibawa ke komisi-komisi dilanjutkan jumat pagi untuk merumuskan semua, sehingga Jumat diharapkan selesai semua. Itu mekanisme persidangannya," katanya.
Konvensi UN telah dirancang lama dalam rangka merumuskan bentuk UN ke depan. Semua pihak duduk bersama membicarakan bentuk baru dari penyelenggaraan UN.
"Ini bukan kepentingan Kementerian, ini kepentingan anak kita, supaya energi kita tidak dihabiskan dengan perdebatan-perdebatan sehingga hasilnya bisa lebih bagus," ungkapnya.
Sebelum pelaksanaan Konvensi UN yang akan berlangsung esok hari pada pada 26-27 September 2013, Kemendikbud telah menggelar Pra Konvensi UN di tiga kota, diantaranya di Denpasar, Bali yang mewakili Indonesia tengah, kemudian Medan, Sumatera Utara yang mewakili Indonesia Barat, serta di Makassar Sulawesi Selatan mewakili Indonesia Timur.
Dalam acara pra Konvensi tersebut menghimpun sejumlah usulan mengenai manajemen UN, diantaranya pencetakan dan distribusi soal UN dan persentase nilai kelulusan. (Tribunnews/Adi S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar